BREAKING NEWS

SULAIMAN AL FAQIH, DARI PEDAGANG ASONGAN MENJADI PENGUSAHA SUKSES

 

Sulaiman Al Faqih adalah seorang pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, pada tahun 1975. Beliau sering mengaku sebagai anak kampung yang merantau ke kota dengan hanya berpendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), setara dengan Sekolah Dasar (SD), itupun tanpa ijazah karena pada waktu itu ada kendala biaya sehingga ijazah tidak bisa diambil. Sejak masih remaja beliau merantau ke Jakarta, untuk merubah nasib dengan mencoba pekerjaan apapun yang bisa dilakukan. Beliau pernah menjadi pedagang asongan di perempatan lampu lalu lintas, jualan es mambo, tukang kebun, office boy, kenek montir, dan sopir taksi. 


Sulaiman mulai mendapatkan pekerjaan tetap ketika bekerja sebagai sopir pribadi dari salah seorang pengusaha logistics pada tahun 2002. Karena beliau adalah pribadi yang tidak pernah mengeluh dan selalu berusaha menjadi yang terbaik, pada tahun berikutnya beliau diangkat menjadi sopir operasional kurir hingga tahun 2004. Rupanya Sulaiman tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dan selalu bekerja dengan penuh dedikasi, sehingga pada tahun 2010 jabatannya naik sebagai operasional export import, dan pada tahun 2018 menjadi Manager Export Import Courier & Household.

Pada Oktober 2017 Sulaiman mengikuti program bimbingan dr. Sigit Setyawadi, SpOG dan tertarik menjalankan bisnis dengan bimbingan mentor. 

Awalnya mempersiapkan Back up Income karena meskipun posisi sudah Manajer. Namun dalam prosesnya, Back up income ini jauh melampaui gaji nya sebagai Manajer. Atas dasar itu juga menginginkan waktu banyak bersama keluarga, akhirnya memilih mengundurkan diri sebagai karyawan yang sudah dijalaninya selama 16 tahun.

Kesuksesannya memberikan banyak perubahan dalam hidup. Sulaiman bisa mengkuliahkan anak di salah satu universitas swasta di Yogyakarta dan juga membeli rumah di sana. Beliau juga banyak membantu perekonomian adik dan kakaknya. Dan juga setiap tahun selalu memberikan kurban untuk keluarganya, termasuk orang tua, dan mertua. 

Bagi Sulaiman, kesuksesan merupakan anugerah dari Tuhan dan tentu juga buah dari keuletan dalam bekerja.  Kiat sukses beliau adalah selalu merasa baik (feel good) atas apapun yang terjadi agar selalu memberikan vibrasi positif. 

Sulaiman sangat menikmati hidup bersama keluarga, mengalami kebebasan waktu dan finansial, yang tidak didapatkannya dulu ketika masih bekerja sebagai manager yang selalu disibukkan oleh pekerjaan.

Share this:

Motivasi Terbaru

Scroll to top
 
Copyright © 2014 SUKSES MATIC | TRAINED ENTREPRENEUR (TE). Designed by OddThemes