BREAKING NEWS

BISNIS APA YANG TEPAT SAAT INI ?


 Covid 19 tidak akan pernah berakhir karena virus Corona akan ada terus. Ini  telah membuat perubahan di bidang bisnis. Bisnis konvensional yang mengharuskan bertemu langsung dengan konsumen atau klien akan rontok tanpa bisa bangkit lagi.

Saat ini bisnis paling tepat adalah yang berbasis online. Sayangnya bisnis online di market place tidak didesign untuk membuat pebisnisnya bisa kaya. Karena banyak persaingan, sehingga mereka yang sudah kebanyakan beban (menggunakan admin dll) jadi kuwalahan karena harganya sulit bersaing dengan para pemula yang belum memiliki beban apa apa. Begitulah siklus nya akan jalan terus.

Amway sudah terbukti selama 60 tahun ini bisa membuat ribuan orang memiliki kehidupan yang luar biasa. Sayangnya, hal itu tidak nampak di permukaan. 

Tidak banyak yang tahu bahwa seseorang bernama Leonard Kim, Founders Crown Ambassador di Malaysia memiliki penghasilan $ 400.000,- Atau Rp. 6.000.000.000,- per bulan dari Amway. Itu penghasilan pasif yang akan diterima terus menerus karena grup grup dibawahnya pasti akan terus membangun bisnis. Di China, Korea, Jepang banyak yang seperti itu. Ada Double Crown Ambassador yang tadinya tukang cukur, Kaoru Nakajima dari Jepang.

Tidak banyak orang yang tahu, kecuali yang hadir di seminarnya John Maxwell, bahwa di kota kecil kelahirannya di Michigan, ada bandara kecil dimana disana disimpan 6 pesawat pribadi yang kesemuanya milik ABO Amway. 


Tidak banyak orang yang tahu kehidupan saya selama 15 tahun terakhir ini. Freedom dan hanya ada sukacita. Tahunya eman eman sudah jadi dokter kandungan kok menjalankan Amway.  Pasti bangkrut itu. 

Banyak orang termasuk saya dulu yang bersedia berdarah darah sekolah kedokteran 8 tahun, kemudian spesialisasi 5 tahun. Karena tahu bagaimana masa depan seorang dokter dan spesialis. Tetapi masa depan di Amway, semuanya masih buta. Jadi jangankan 13 tahun berjuang, seperti FK dan spesialis tanpa pemasukan. Baru 13 bulan menjalankan Amway tanpa pemasukan saja sudah banyak yang mundur. Karena mereka benar benar tidak tahu bagaimana masa depan yang menunggunya di Amway. 

Bagaimana kehidupan pak Chozin, pak Yanto, pak Rohmad, pak Imam, pak Sulaeman, bu Nietha, bu Khodijah, pak Romi, pak Hadi dan banyak lagi berubah setelah “berhasil” menjalankan Amway. Kata berhasil saya beri tanda petik karena perjalanan mereka di Amway baru ada di ujung jalan. Meskipun setelah menjalankan 2-3 tahun ini perubahan mereka sdh luar biasa. Ada pak Rohmad, kuli batu yang bisa membuat rumah dan membeli mobil, bahkan pak Yanto membeli 3 rumah sekaligus, dan pak Chozin menjadi jujugan orang yang jual tanah di tempat asalnya. Pak Hadi sudah hampir berhasil menyelesaikan hutang 1 milyar dan masih banyak cerita lagi.

Yang lebih membuat disepelekan lagi adalah sistemnya, yang menjalankan Amway hanya dengan sarana HP. Selama ini HP lebih dikesankan sebagai alat hiburan dan main main dibanding bisnis yang bisa menghasilkan milyaran per bulan seperti para Crown Ambassador itu.

Anda tidak perlu menjalankan Amway, kecuali memang menginginkan kehidupan yang penuh kenyamanan nantinya.


Surabaya, 21 Juni 2020

Sigit Setyawadi

Share this:

Motivasi Terbaru

Scroll to top
 
Copyright © 2014 SUKSES MATIC | TRAINED ENTREPRENEUR (TE). Designed by OddThemes